Sabtu, 30 Oktober 2010

Manajemen Sumber Daya Informasi Belajar IRM Integrasi Sistem Informasi teori dan praktek 2

Kata pengantar
"Bahan, energi dan informasi adalah tiga sumber daya utama pembangunan sosial modern Pesatnya perkembangan teknologi informasi untuk menyoroti semakin pentingnya sumber informasi.. Dengan pembangunan ekonomi dan kemajuan sosial, pentingnya sumber daya informasi yang akan lebih menonjol. kekurangan sumber daya adalah pengembangan ekonomi global harus menghadapi masalah besar untuk mempertahankan berkelanjutan, perkembangan pesat dan sehat ekonomi Cina,. harus mengembangkan dan menggunakan sumber informasi dalam sebuah posisi strategis yang penting "ini adalah Presiden Jiang Zemin untuk kawan-kawan Hu Qili dari" Cina Informasi. Riset dan Praktek, "sebuah buku oleh urutan not, berisi informasi manajemen sumber daya berpikir strategis.
Sejak sumber daya informasi ekonomi nasional dan pembangunan sosial, salah satu dari tiga sumber daya strategis, tentu saja, sumber daya strategis perusahaan, tidak hanya untuk pengembangan, dan alat-alat manajemen harus digunakan untuk pengembangan dan penggunaan, atau pengembangan tersebar, sejak penerapan berbagi penggunaan pribadi sulit dan integrasi sumber daya informasi. Oleh karena itu, pengelolaan sumber daya informasi, integrasi sistem informasi merupakan aspek penting.
Jadi dalam hal ini tidak terkait dengan petunjuk teoritis? Manajemen Sumber Informasi (Information Resource Management, disebut sebagai IRM) adalah bahwa kita harus belajar serius.
Informasi sumber daya manajemen adalah abad ke-20, 70, 80 terjadi di Amerika Serikat dan cepat awal pengembangan konsep baru, untuk akhir tahun 80-an, awal 90-an, teori manajemen sumber daya informasi dan praktek di kedua matang dan masyarakat pengaruh penting. Kinerja utama adalah Amerika Serikat dan negara-negara lain yang dibentuk dari perspektif sistem manajemen sumber daya informasi, seperti pemerintah AS pada tahun 1980 mengajarkan "Dokumen Pengurangan UU," jelas "sumber informasi manajemen" konsep, dan manajemen sumber daya informasi kerja persyaratan tertentu. Selain itu, CIO (Chief Information Officer, disebut sebagai CIO) telah menjadi sebuah perusahaan pemerintah yang dibentuk oleh para pengambil keputusan bertanggung jawab untuk posisi manajemen sumber daya informasi.

Ide dasar dari manajemen sumber informasi
Manajemen Sumber Daya Informasi Amerika ilmuwan Horton (FWHorton) dan Marchand (DAMarchand), yang adalah pendiri teori IRM, para peneliti dan praktisi yang paling berwibawa. IRM risalah mereka tentang banyak hal utamanya adalah:
(1) Sumber Daya Informasi (InformationResources) dan manusia, material, keuangan dan sumber daya alam sebagai sumber daya penting untuk semua bisnis, jadi harus sumber daya lain seperti manajemen, sumber daya manajemen informasi. IRM adalah bagian penting dari manajemen perusahaan, manajemen perusahaan harus disertakan dalam anggaran.
(2) IRM, termasuk manajemen data sumber daya dan manajemen informasi pengolahan. Yang pertama menekankan kontrol data, yang berkaitan dengan manajemen perusahaan dalam kondisi tertentu, bagaimana untuk mendapatkan dan memproses informasi, dan menekankan pentingnya sumber daya informasi perusahaan.
(3) IRM adalah fungsi manajemen baru perusahaan untuk menghasilkan fungsi baru ini dimotivasi oleh perkembangan informasi dan dokumentasi, dan teratur pada semua tingkat manajemen untuk memperoleh informasi dan memproses informasi dengan cepat dan mudah kebutuhan mendesak.
(4) tujuan IRM adalah untuk meningkatkan kondisi dinamis dan statis berhubungan dengan informasi internal dan eksternal kebutuhan untuk meningkatkan efektivitas manajemen. mengejar IRM dari "3E" - Efisien, Efektif dan ekonomis, yang efisien, efektif dan ekonomi; "3E" dekat hubungan antara kendala bersama.
(5) tahap pengembangan IRM's. 20 abad 90an, IRM dapat dibagi ke dalam perkembangan fisik kendali, manajemen teknologi otomatis, manajemen sumber daya informasi dan pengetahuan manajemen dalam empat tahap. Setiap tahap perkembangan, dapat menjadi kekuatan pendorong, tujuan strategis, teknologi dasar, manajemen, status organisasi dan faktor-faktor lainnya dibandingkan.
Beberapa ahli di Cina IRM juga melakukan tindak lanjut studi, berikut adalah beberapa cendekiawan, "Apa itu manajemen sumber daya informasi" Jawaban:
Profesor Ma Feicheng bahwa: Manajemen Sumber Daya Informasi (Information Resources Management, IRM) adalah abad ke-20, 70, 80an awal di negara-negara maju Barat (pertama di Amerika Serikat), peningkatan disiplin baru. Meskipun para peneliti dari berbagai bidang manajemen informasi sumber daya memiliki pemahaman dan interpretasi yang berbeda, tetapi inti dari semua informasi sebagai sumber penting, yang perencanaan, anggaran, organisasi, koordinasi, pengendalian dan pengembangan, dalam rangka mencapai paling efektif.
Profesor Gao Fuxian bahwa: informasi manajemen sumber daya perusahaan, adalah dalam produksi dan kegiatan usaha generasi informasi, akuisisi, pengolahan, penyimpanan, transmisi dan penggunaan manajemen yang komprehensif. Informasi proses dan proses manajemen erat kaitannya, sehingga manajemen sumber daya informasi perusahaan telah menjadi bagian penting dari manajemen bisnis.
Memilih bahwa: pada tingkat kelembagaan, tingkat mikro, informasi kegiatan pengelolaan sumber daya di Manajer Informasi (CIO) di bawah koordinasi pelaksanaan manajemen terpadu yang sangat terpusat, kegiatan ini tidak hanya mencakup perpustakaan biasa dan operasi pusat informasi, tapi juga mencakup tubuh pekerjaan arsip, pekerjaan administratif, komputer sistem informasi manajemen, periklanan perencanaan, hubungan masyarakat, penelitian dan pengembangan dan kebijakan-konsultasi Deng; Weiguancengmian pengelolaan informasi terutama di sekitar analisis kebutuhan pengguna Jigou, sumber informasi, Cai Ji, organisasi, penyimpanan, pencarian, pengembangan, penggunaan dan proses reproduksi, fokus dan menggunakan beberapa manusia, keuangan dan sumber daya material, melalui perencanaan, pengelolaan, koordinasi dan kegiatan pengendalian dilaksanakan.

Informasi sumber daya manajemen dalam peran integrasi sistem informasi

IRM dalam peran integrasi sistem informasi manajemen sumber daya informasi melalui realisasi standar dasar.
Yang disebut "informasi standar pengelolaan sumber daya infrastruktur" adalah mereka yang menentukan kualitas sistem informasi, dan karena itu yang paling dasar standar manajemen informasi sumber daya, termasuk standar untuk unsur data, klasifikasi informasi dan standar coding, tampilan user biasa, konsep standar database dan logis database standar.
unsur Data (DataElements) adalah satuan terkecil dari informasi tidak dapat dibagi, adalah istilah umum untuk kelas data. Dalam sistem pengolahan data, "karyawan" nama, "karyawan" nama, "staf nama", dll, jika tidak bersatu, dalam identitas mereka ketika menggunakan Hanyu Pinyin, ada ZGXM, YGXM, ZYXM dll, sedangkan Inggris pada label mungkin EMP-NAMA, E-NAMA, NAMA-OF-EMPLOYEE, EMP-NAMA, EMPLOYEE-NM, EMP-NM, dll. Jika penggunaan "nama pegawai" adalah standar yang bersatu, yang mengidentifikasi ZGXM atau EMP-NM, yang merupakan sejumlah kecil dari "core" elemen data, jika pengembang untuk melakukannya, perusahaan dapat secara signifikan mengurangi sistem pengolahan data yang digunakan dalam data jumlah elemen, dan sangat dapat menyederhanakan strukturnya. Kualitas unsur data untuk membangun dasar yang kokoh bagi struktur data penting. elemen data dalam penciptaan dan penamaan pertimbangan secara keseluruhan untuk melakukan, belajar sifat unsur kimia (semua materi didasari oleh lebih dari 100 jenis unsur kimia), perusahaan dapat mengambil dalam jumlah terbatas dari "core" unsur data, yang mengharuskan pembentukan elemen data nama standar elemen data standar, label standar dan standar sesuai.
Klasifikasi Informasi dan Coding (Informasi Classifyingand Coding) adalah bidang standar, telah berkembang menjadi disiplin, memiliki objek studi sendiri, isi dan metode penelitian. Dalam masyarakat industri, informasi klasifikasi dan pengkodean adalah untuk meningkatkan tingkat produktivitas tenaga kerja serta metode penting dari manajemen ilmiah. AS yang baru manajemen pelopor Morris L Cook (MorrisL · Cooker)?, Berkata: "Hanya ketika kita mempelajari klasifikasi dan pengkodean, melakukan pekerjaan yang baik penyederhanaan dan standarisasi sebelum manajemen ilmiah yang nyata." Di era informasi, lebih dan lebih penting standarisasi informasi, tidak ada standar tidak ada informasi, klasifikasi informasi dan standar pengkodean dan informasi standar standar yang paling dasar. Informasi klasifikasi didasarkan pada isi informasi dari atribut atau karakteristik dari informasi yang sesuai dengan prinsip-prinsip tertentu dan metode untuk membedakan dan mengklasifikasikan, dan membuat urutan tertentu dari sistem klasifikasi dan untuk mengelola dan menggunakan informasi. Informasi coding adalah dasar dari klasifikasi informasi, informasi objek (object code) memberikan suatu keteraturan tertentu, identifikasi komputer mudah dan pengolahan dan simbol. standar nasional sesuai dengan standar internasional harus urutan standar industri enterprise standar, pembentukan sistem informasi perusahaan-luas digunakan oleh klasifikasi informasi dan standar pengkodean.
Pengguna View (User Lihat) adalah kumpulan dari beberapa elemen data, itu mencerminkan pandangan pengguna akhir entitas data. Pengguna melihat data dalam sistem eksternal (bukan internal) penampilan, adalah sistem atau media input output atau cara pandang pengguna umum digunakan (kertas itu dokumen, laporan, dll) dan elektronik (layar format, bentuk dll). Penggunaan lingkungan jaringan komputer, pengguna harus penurunan yang signifikan dalam tampilan berbasis kertas dari pandangan pengguna penggantian elektronik, ini harus membentuk pandangan pengguna bisnis standar, untuk menentukan para pemakai memandang, identitas mereka, penamaan dan komposisi.
Konsep database (ConceptualDatabase) adalah pandangan pengguna akhir penyimpanan data, yang mencerminkan informasi yang komprehensif kebutuhan pengguna. Logical Database (Logical Basis Data) adalah titik yang perancang analisis tampilan sistem, konsep database adalah lebih lanjut dibagi ke dalam database logis adalah satu set tabel dasar standar (BaseTable) komposisi.
Amerika pengelolaan data ahli William? Dreyer diringkas dasar sumber daya manajemen informasi - standarisasi data pengalaman manajemen, pada tahun 1985 diterbitkan monografi, "Data Management" (ADMINISTRASI DATA: Praktis Guideto Sukses Manajemen Data). Menunjukkan: tidak ada manajemen data yang efektif, tidak ada pengolahan data yang berhasil dan efisien, tetapi juga tidak dibangun di sistem informasi perusahaan komputer. Ia percaya bahwa perkembangan awal sistem informasi komputer, kurangnya desain struktur data dan manajemen metode ilmiah, sampai 80's di yang terbaik dari masalah yang harus serius dipertimbangkan. perancang sistem informasi untuk memahami dan master data standar manajemen, sebagai arsitek untuk memahami dan menguasai bahan bangunan standar sama pentingnya, jika tidak, dirancang sederhana sistem informasi. Demikian pula, kami dalam proses integrasi sistem informasi, kalau bukan untuk mendirikan dan mengelola sumber daya informasi standar infrastruktur manajemen, integrasi "apa yang disebut" juga merupakan perangkat keras jaringan, integrasi dari antarmuka permukaan.


Sumber:
http://www.tekbar.net/id/system-integration/learning-information-resource-management-irm.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar